Naruto Uzumaki Running
Naruto Uzumaki Running
Naruto Uzumaki Running

Rabu, 13 Januari 2016

Hal yang Harus dilakukan kalau dalam masalah

Selamat Pagi,siang,sore,malam,atau apalah.....
yapch....... Pertama Perkenalkan y nama saya Beryl Nathaniel Sinaga....
Kali ini saya akan mengajukan beberapa hal yg harus di lakukan kalau anda terjerumus dalam masalah....
Mungkin Kebanyakan Orang Sekarang Sering atau selalu mendapati masalah/Problem hidupnya......
Di Balik Itu semua Orang Kadang Mau Juga agaar tidak kena Problem Hidup Ia Diam tanpa harus melakukan apapun yg melibatkan ia ke dalam masalah.. Itu Salah Frenzzz Kita Seharusnya Sebagai Manusia Harus Terima sajalah....Lagian kalau diam gk artinya koq ntar dapat Problem juha heee . Masalah yg anda dapat tu mungkin tantangan dari kehidupan anda(Menguji keimanan anda)
frennzzz Tau GK
hidup kita itu seperti TTS setiap barisnya berisi kemisteriusan tapi biarlah Tuhan yg akan menulis setiap barisnya apakah indah atau buruk

Masalahnya: bukan apakah Anda punya masalah atau tidak. Sebab pasti punya masalah. Yang jauh lebih penting adalah bagaimana cara Anda menghadapi masalah itu. 
Cara yang efektif dalam penanganan sebuah masalah yaitu dengan cara penyederhanaan masalah itu sendiri. Menyederhanakan masalah yang ada akan membantu menyelesaikan masalah dalam hidup. Masalah yang sedang dihadapi bisa disederhanakan dengan mengatur pola pikir dan gejolak emosi. otak tidak akan mampu berfikir jernih jika emosi negatif masih mengantungi nya.
gak ada slahnya jika frenzzz bisa mencoba sering membaca Web/Buku yg menceritakan Kehidupan seseorang......

Jadi untuk menyederhanakan permasalahan hidup, seseorang harus memanage terlebih dahulu keadaan emosinya, setelah itu baru berfikir logis dan rasional, lalu mulai menyusun pola pikir yang baik. Pola pikir yang baik itu berisi pikiran-pikiran positif, sehingga ketika seseorang mampu berfikir positif, maka dia akan melakukan hal-hal positif juga untuk hidupnya, terlebih dalam penanganan masalah kehidupan.

lagian juga jika frenzzz punya masalah dengan Teman minta maaf lah dengaan dia gk ada salahnyakan??
kalau teman frenzz dapat masalah karena frenzz udah maafin aja... itu namanya hidup penuh tantangan..
Aristotoles mengatakan kalau masalah itu di dapat dari kemarahan dan menyelesaikanny sangat sulit..

 Marah itu gampang. Tapi marah kepada siapa, dengan kadar kemarahan yang pas, pada saat dan tujuan yang tepat, serta dengan cara yang benar itu yang sulit. (Aristoteles)

Pola pikir dan gejolak emosi adalah dua hal yang saling berhubungan. Seseorang yang memiliki pengaturan gejolak emosional yang baik dapat mengembangkan pola pikir yang baik juga, begitupun sebaliknya. Jika seseorang tidak mampu mengontrol gejolak emosi, maka jangankan merangkai pola pikir yang baik, berfikir jernih saja sulit

Sebagai contoh, dalam penyederhanaan masalah, ketika ada seseorang yang baru saja lulus sarjana muda, dia menemukan masalah yaitu kesulitan mencari kerja,. Beban yang ia emban (seperti omongan masyarakat, tuntutan orang tua untuk cepat-cepat mencari pekerjaan, dan kebutuhan diri, serta amanah yang berupa ijazah) membuat dia tambah pusing sepuluh keliling. Sehingga hal ini berpengaruh pada kejiwaan, atau emosi nya. Bisa saja jika dia salah bertindak dalam menghadapi masalahnya dia akan mengalami penderitaan. Masalah yang dia hadapi bagi sebagian orang adalah masalah yang rumit, karena memang mencari pekerjaan yang baik dan layak itu bukan hal mudah dan instan, banyak pertimbangan yang harus dilakukan untuk memilih pekerjaan yang cocok. Tetapi bagi sebagian orang yang lain beranggapan masalah yang dia hadapi gampang atau mudah, dia punya keahlian dari sekolah sarjana nya, dia bisa memanfaatkan kemampuan apa yang dia miliki, dengan melakukan hal bermanfaat, menciptakan pekerjaan sendiri atau lainnya, tanpa harus bersusah payah kesana-kemari mencari kerjaan yang layak. karena bagi sebagian orang ini pekerjaan layak adalah pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya. Dua pandangan ini menjadi gambaran betapa beranekaragam nya anggapan tentang sebuah masalah.

Nie frenzz Min Punya sedikit kata yg munngkin bisa membuat kita senang.


O iy Frenzz Jangan lupa serahkan hidup kita kepada Tuhan Agar semua Problem hidup Frenzz Bisa terselesaikan... :)







2 komentar: